18 Cara Mengatasi Bibir Pecah-pecah Secara Alami dan Cepat

Bagaimana menyingkirkan bibir retak yang menyakitkan dan membalas senyuman Anda? Bibir pecah-pecah, kering atau sakit biasanya teratur di iklim yang kering dan dingin. Bibir yang retak secara kronis mungkin merupakan manifestasi dari penyakit yang lebih serius, namun bibir yang retak umumnya dapat ditangani dengan memanfaatkan penyembuhan di rumah untuk menyingkirkan bibir yang retak.

Bagaimana Mencampak Bibir Retak yang Merusak dengan Cepat dan Alami

Home remedies untuk Mencampakkan Bibir Cracked menyakitkan

1.) Minum Cair untuk Mencegah Bibir Retak yang Menyakitkan

Minumlah banyak cairan untuk menghilangkan bibir yang retak. Memiliki 8-10 gelas air untuk setiap hari adalah sempurna. Pada saat tubuh Anda mengering, itu sering menunjukkan pertama di bibir Anda. Semakin banyak air yang Anda minum bagus untuk Anda.

2.) Jangan Lick untuk Mencampakkan Bibir Retak yang Menyakitkan

Jangan menjilat atau memilih di bibir Anda untuk menyingkirkan bibir yang menyakitkan. Dua kecenderungan biasa ini bisa mengeringkan bibir Anda lebih banyak dan menyebabkan kontaminasi atau sakit dingin. Pada saat bibir Anda mengering, hindari godaan untuk menjilatnya dengan selalu atau memilihnya.

3.) Kupas Bibir Anda untuk Mencampak Bibir Retak yang Menyakitkan

Sebelum mengoleskan salep apapun, evakuasi kulit mati dengan menggunakan sistem pengupasan. Ini akan mengungkap kulit yang renyah dan membantu bibir Anda mulai pulih. Jangan menggosok bibir Anda terlalu kejam – itu bisa menambah situasi. Tarik kembali menggosoknya. Anda bisa melepaskan bibir Anda dengan memanfaatkan hal yang sama dengan yang Anda gunakan untuk mengupas berbagai zona di tubuh Anda. Cobalah salah satu yang menyertainya:

Manfaatkan scrub garam atau gula. Oleskan scrub ke bibir Anda dan kembali gosokkan ke dalam gerakan bulat, gosok tanpa ujung kulit mati. Bibir Anda seharusnya terasa halus dan terisi ulang.

Manfaatkan sikat yang mengelupas. Sikat yang paling mudah digunakan untuk situasi ini mungkin sikat gigi Anda! Hanya verifikasi itu bersih. Apapun sikat kecil lainnya juga akan dilakukan. Gosokkan ke bibir Anda di sekitar gerakan untuk mengevakuasi kulit mati.

Jangan menggunakan pembersih berbasis exfoliant. Cuci muka dengan menggosokkan butiran dan exfoliant pembersih lainnya akan mengeringkan bibir Anda lebih lanjut.

4.) Oleskan Salep untuk Mencuci Bibir Retak yang Menyakitkan

Waspadalah salep over-the-counter, atau chapstick, yang Anda gunakan untuk memulihkan bibir Anda yang retak. Banyak salep dan sariawan mengandung bahan-bahan yang bisa mengeringkan bibir Anda lebih banyak lagi, membuat Anda perlu mengaplikasikannya lagi berulang-ulang.

Cari lip balm atau chapstick yang mengandung lilin lebah, shea spread, margarin kelapa, minyak almond, dan krim alami lainnya – dan sangat sedikit lagi. Jangan memilih lip balm dengan bahan ramalan panjang tambahan yang tidak dapat Anda duga.

Vitamin E atau krim gliserin yang mengandung bahan alami lainnya juga bisa membantu.

Hindari memanfaatkan lipstik untuk menjenuhkan bibir Anda. Lipstik bisa mengering – Anda memerlukan salep defensif di bawahnya.

5.) Oleskan Minyak untuk Mencuci Bibir Retak yang Menyakitkan

Untuk ultra-jenuh, oleskan sedikit minyak ke bibir Anda, itu juga perawatan bibir. Ini akan menenangkan dan menjenuhkan bibir Anda sementara juga mengamankan mereka dari kerusakan lebih lanjut. Minyak yang menyertainya berguna:

  • Minyak kelapa
  • Minyak almond
  • Minyak jojoba
  • Minyak zaitun

6.) Clam Bibir Anda untuk Mencampak Bibir Retak yang Menyakitkan

Tenangkan bibir Anda jika mereka menyiksa. Pada kesempatan bahwa bibir Anda retak sampai-sampai rasanya menyeringai, cobalah untuk memindahkan mereka dengan obat rumah yang akan sangat memperbaiki situasi. Berikut adalah beberapa proposal:

  • Menggosok sepotong mentimun di bibir Anda setiap hari selama sekitar 10 menit juga diketahui layak dilakukan.
  • Menggosok beberapa gel lidah buaya di bibir Anda bisa menenangkan.
  • Menggosok agak nektar di bibir Anda akan menjenuhkan mereka dan membuat mereka merasa lebih baik.

7.) Hindari Obat-Obat Kulit untuk Mencegah Bibir Retak yang Menyakitkan

Hindari penggunaan obat-obatan kulit bisnis yang berlebihan. Ini menggabungkan riasan dan lip balm yang disempurnakan dengan kuat. Mereka bisa mengeringkan kulit Anda.

8.) Makan untuk Mencampak Bibir Retak yang Menyakitkan

Pertimbangkan rejimen makan Anda. Bangun ukuran vitamin yang dibutuhkan dalam metodologi makan Anda dengan mengkonsumsi suplemen yang lebih baik atau yang lebih baik seperti pil vitamin.

9.) Tanpa pasta gigi Fluorida untuk Mencegah Bibir Retak yang Menyakitkan

Cobalah memanfaatkan pasta gigi tanpa fluoride. Beberapa individu memiliki kerentanan yang tidak baik terhadap fluoride yang mempengaruhi bibir mereka serta menyebabkan berbagai gangguan di mulut. Ubah pasta gigi Anda dan perhatikan bahwa Anda merasakan perbedaan.

10.) Humidifier untuk Mencampakkan Bibir Retak yang Menyakitkan

Manfaatkan humidifier sebagai bagian dari rumah atau kantor Anda. Pemanasan ruangan dalam ruangan di musim dingin menyebabkan udara mengering. Cobalah mengenalkan humidifier. Ini memenuhi udara di dalam ruangan dan akhirnya meredam bibir Anda.

(B) Mengobati Penyebab Mencampak Bibir Retak yang Menyakitkan

11.) Periksa Mulut Anda untuk Mencampak Bibir Retak yang Menyakitkan

Lihat apakah Anda beristirahat dengan mulut terbuka. Pada kesempatan bahwa Anda bangun di pagi hari dengan bibir kering dan pecah-pecah, mungkin karena mulut Anda terbuka saat Anda tertidur. Udara yang melingkar dengan baik dan selesai dengan mulut Anda sepanjang malam bisa mengeringkan bibir Anda. Lihat apakah mengubah posisi istirahat Anda membuat perbedaan.

Mengenakan penjaga mulut, pengikut atau gadget alternatif yang menyebabkan mulut Anda tetap terbuka juga bisa menjadi masalah.

12.) Periksa Sekeliling untuk Mencampak Bibir Retak yang Menyakitkan

Lihat apakah bibir Anda retak karena sekeliling Anda. Misalnya, membiarkan bibir Anda tidak terlindungi dalam angin yang kencang dapat menyebabkan kerusakan kulit. Waktu investasi di tempat yang sangat kering dapat menyebabkan bibir Anda mengering dan pecah. Pada kesempatan bahwa lingkungan Anda adalah pihak yang bersalah, Anda harus mempertimbangkan pertimbangan tambahan untuk mengamankan bibir Anda saat Anda pergi keluar.

13.) Perlakukan Sun Damage untuk Mencegah Bibir Retak yang Menyakitkan

Sama seperti apapun yang tersisa di bibir dan kulit Anda berdua bisa rusak oleh sinar matahari. Ya, ada kemungkinan bibir yang terbakar matahari, dan mereka membahayakan! Perlakukan bibir yang rusak akibat sinar matahari dengan mengoleskan lidah buaya untuk membantu kulit yang membara memperbaiki keadaan dengan lebih cepat. Gunakan chapstick dengan SPF tidak kurang dari 15.

14.) Berhenti Merokok untuk Mencampakkan Bibir Retak yang Menyakitkan

Lihat apakah merokok atau menggigit adalah masalahnya. Apa pun yang sering Anda hubungi dengan bibir Anda dapat mempengaruhi kondisi mereka. Bahan kimia dalam rokok, permen karet dan makanan ringan yang ditangani dapat menyebabkan bibir Anda kering dan retak.

15.) Vitamin untuk Mencegah Bibir Retak yang Menyakitkan

Cari tahu apakah kekurangan vitamin bisa di putar. Vitamin tertentu dasar untuk menjaga kulit dan bibir padat. Ini memasukkan Vitamin A, B, C, B2 (kekurangan Riboflavin) dan E. Pastikan Anda mendapatkan banyak vitamin ini untuk menghindari bibir yang retak.

16.) Hentikan Hipersensitivitas untuk Mencegah Bibir Retak yang Menyakitkan

Lihat apakah Anda memiliki respons yang hipersensitif. Banyak bibir retak dan kering merupakan konsekuensi respons negatif terhadap zat kecantikan dan produk pikiran kulit. Menyalahgunakan produk bisnis bisa membuat jengkel kondisi mereka sejauh ada yang tahu berniat untuk menyembuhkannya.

17.) Periksa Gejala untuk Mencampak Bibir Retak yang Menyakitkan

Lihatlah secara kebetulan bahwa itu adalah gejala dari solusi Anda. Solusi tertentu memiliki bibir kering atau retak sebagai gejala. Pada kesempatan bahwa kondisi Anda sesuai dengan memulai rejimen solusi lain, berkonsultasilah dengan dokter Anda mengenai kemungkinan ini.

18.) Konsultasikan Dokter untuk Mencegah Bibir Retak yang Menyakitkan

Pertimbangkan kondisi yang lebih serius. Jika tidak ada yang disebutkan tampaknya menjadi penyebab bibir menyiksa Anda, mereka juga bisa menjadi indikasi masalah yang jauh lebih serius. Konsultasikan dengan dokter jika Anda berpikir bahwa bibir Anda sakit dimulai dengan penderitaan yang tampaknya tidak terputus. Beberapa penyakit yang mungkin bisa terjadi adalah:

  • Diabetes. Pada kesempatan bahwa Anda memiliki diabetes atau riwayat kondisi di keluarga Anda, ini mungkin merupakan penyebab penyiksaan bibir Anda.
  • Penyakit Kawasaki. Masalah darah yang serius namun jarang terjadi adalah penyebab bibir kering yang terus-menerus.
  • Sindrom Sjogren. Semacam penyakit sistem kekebalan tubuh yang dapat merusak pipa air mata dan organ komparatif juga merupakan penyebab khas bibir yang retak serius.
  • Makrositosis Kondisi darah dimana ukuran platelet merah normal diperluas ke tingkat yang berbahaya.
  • Penyakit menular seksual. PMS, termasuk HIV dan infeksi yang berbeda, bisa menjadi penyebab utama bibir retak yang tak ada habisnya.

Tips Berguna Lain untuk Mencampakkan Bibir Retak yang Menyakitkan:

  • Beristirahatlah dengan lapisan tebal balsem di bibir Anda.
  • Taruh banyak lip balm dan jangan sentuh bibir Anda karena akan memperparahnya. Bibir pecah juga bisa mengumpulkan pada kesempatan bahwa Anda memiliki pilek dan jika hidung Anda terhalang cobalah untuk tidak bernafas melalui mulut karena hal ini akan memperparahnya.
  • Jangan pernah membuka bibir Anda ke angin dingin / padat. Mereka bisa menyebabkan bibir Anda kering.
  • Amankan bibir Anda dari sinar matahari seperti yang Anda inginkan dari kulit Anda.
  • Segera oleskan lip balm begitu Anda mencuci mulut atau setelah minum air putih.
  • Jangan gunakan stick chap musiman. Verifikasi bahwa itu adalah dibius. Ini akan menawarkan bantuan.
  • Jangan menjilat bibir Anda. Menjilat bibir Anda sangat memperbaiki situasi, bagaimanapun, saat air liur menghilang, siksaan dapat meningkat.
  • Jangan mencoba untuk memilih potongan kulit yang kering. Ini akan memperburuknya bahkan. Biarkan lip balms dan obat yang berbeda melakukan pekerjaan itu !!
  • Jika kulit Anda terkelupas di bibir Anda, jangan merobek kulit. Ini akan menyebabkan rasa sakit dan berpotensi sekarat.
  • Hindari menggosok bibir terhadap barang di mulut Anda, misalnya alat peraga atau punggawa, ini bisa menyebabkan bibir Anda menumpuk secara signifikan lebih halus dan umum menurunkan kondisinya.
  • Jika bibir Anda kering meredam bahan lalu gosokkan ke bibir Anda sebagai lawan menjilatnya. Anda akan mendapatkan lebih banyak bibir retak jika Anda terus menjilati bibir Anda.
  • Bibir kering juga bisa disebabkan oleh pernapasan melalui mulut Anda saat hidung tersumbat. Cobalah untuk menghirup melalui hidung Anda sejauh ini mungkin.
  • Masukkan lapisan lip balm alami yang tidak rata, lalu oleskan sedikit bungkus plastik ke bibir Anda, dan biarkan selama 5 menit, lalu bersihkan balsem bibir dan letakkan lip balm yang tipis.
  • Segera konsultasikan dengan dokter dengan kemungkinan bahwa bibir retak Anda merupakan manifestasi dari kondisi yang lebih serius. Dokter Anda mungkin akan menyinggung Anda dengan dokter kulit.
  • Alihkan pasta gigi Anda ke Sensodyne. Ini tidak mengandung natrium lauril sulfat, operator buih yang ditemukan di banyak pasta gigi, yang dapat mengganggu bisul dan bibir kering.
  • Cobalah dan hindari mengkonsumsi asin asin seperti keripik, dan jangan menjilat bibir Anda.
  • Jangan menggosok bibir yang sakit dengan sikat gigi, kuku atau benda lain dari alam itu.

Gunakan krim alami yang diproduksi dengan menggunakan minyak kacang dan selebar biji. Berikut adalah beberapa kasus:

  • Minyak kelapa
  • Minyak jojoba
  • Minyak zaitun
  • Kakao atau shea menyebar
  • Minyak mawar
  • Keseimbangan minyak zaitun dan gula
  • Pemanfaatan krim, saputangan, dan obat-obatan bebas lainnya.
  • Krim hidrokortison
  • Neosporin
  • krim ymex
  • Rankle Mede lip balm (struktur wadah)
  • Jangan gunakan Carmex atau blistex. Mereka akan berkobar karena mereka memiliki selai Perminyakan di dalamnya, yang membuat bibir Anda mengering.
  • Jika Anda benar-benar perlu menjilat bibir Anda, gunakan chapstick, termasuk es atau minum air yang benar-benar dingin.
  • Ambil sikat gigi tua yang halus, basahi, dan gosok perlahan ke bibir Anda sampai terasa agak menggeliat.

Peringatan / tindakan pencegahan

  • Jangan mengelupas potongan kulit di bibir Anda dengan jari-jari Anda, itu bisa menyumbat bibir Anda dan menyebabkannya mengering.
  • Anda juga harus menggosok bibir sekali seminggu untuk mengevakuasi sel-sel mati.
  • Terus berkonsultasi ke dokter saat mendiagnosis kondisi terapeutik, terutama pada kesempatan yang tidak jelas dalam waktu yang masuk akal di bawah perawatan di rumah. Karena bibir, ahli dermatologi mungkin paling memenuhi syarat untuk melakukan evaluasi.
  • Banyak produk chapsticks / lip balm memiliki bahan di dalamnya yang menghasilkan perbaikan yang signifikan, namun tetap mengganggu masalah ini. Misalnya, produk lip balm tertentu mengandung kamper, yang bisa mengeringkan bibir Anda dan bukannya menjenuhkannya. Pastikan untuk memeriksa tanda dan hindari produk dengan ramuan tersebut.
  • Jauhi Petroleum Jelly. Terlepas dari kenyataan bahwa itu sering diresepkan, itu membuat pengentalan momen terlepas dari mengeringkan bibir Anda nanti. Periksa bahan item untuk memastikan tidak ada selai minyak.