Inilah 9 Cara Meningkatkan Tinggi Badan Secara Alami dan Cepat

Bagaimana cara meningkatkan tinggi badan Anda secara alami dan memiliki kemampuan untuk mencapai rak paling atas tanpa berdiri di bangku pasti sangat bagus!

Tinggi adalah komponen penting yang menentukan kepribadian umum seseorang. Terlepas dari kenyataan bahwa menjadi pendek sama sekali tidak merusak kemampuan individu, itu adalah kebenaran bahwa individu-individu tinggi secara teratur berubah menjadi inti pertimbangan. Individu statured pendek menderita karena tidak adanya kepercayaan diri, serta menghadapi kesulitan tertentu dalam beberapa aspek kehidupan mereka.

Berbagai profesi (seperti mendemonstrasikan, bertindak, dan sebagainya) meminta agar Anda memiliki tinggi badan yang bagus. Biasanya, seorang tukang kebun yang pendek, sering menjadi korban penyiksaan di sekolahnya, kehilangan tempat di kelompok bola basket atau bahkan rindu diberi nama sebagai layar kelas. Hal ini cukup menyedihkan bahwa bahkan orang berpenampilan baik atau berbakat lainnya dapat dikecualikan jika dia tidak memiliki tinggi badan yang khas.

Apa yang bisa kita tingkatkan untuk maju dan maju jika tinggi badan tidak mendukung kita? Kita harus melihat faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi badan pertama dan setelah itu ambil tip pada ujung-ujungnya untuk meningkatkan tinggi badan secara alami.

Cara Meningkatkan Tinggi Secara Cepat

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Tinggi:

Menjadi tinggi tidak terkendali, bukan? Hanya setengah jalan asli!

Faktor genetik dan non-genetik memiliki bagian nyata dalam menentukan tinggi badan kita. Tinggi badan kita dikelola oleh hormon yang disebut “Human Growth Hormone”. HGH disekresikan di tubuh kita oleh organ di bawah otak dan dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang dan tulang rawan yang panjang.

(A) Faktor Genetik:

Tinggi badan dipengaruhi oleh berbagai gen di tubuh kita. Tinggi badan kita didikte oleh beberapa gen, itu adalah poligenik. Pada kesempatan kedua orang tua kita pendek, bukan berarti kita tidak akan tinggi. Jadilah seperti itu, jika sebagian besar anggota keluarga kita dari kedua belah pihak bertubuh pendek, maka generasi berikut paling rentan memiliki tinggi badan pendek. Faktor genetik benar-benar berada di luar kemampuan kita untuk mengendalikan.

Untuk mengetahui ketinggian yang Anda perkirakan, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pertama, tambahkan kedua ketinggian orang tua Anda bersama-sama, baik penomoran dalam inci atau sentimeter
  • Jika Anda laki-laki, tambahkan 5 inci, yaitu 13 cm sampai ini. Meskipun demikian, pada kesempatan bahwa Anda adalah seorang wanita, kurangi 5 inci dari jumlah orang tua Anda
  • Bagi nomor ini dengan 2
  • Apa yang Anda dapatkan adalah perkiraan ketinggian Anda. Ini bisa ditambah atau minus 4 inci. Ini adalah cara yang pasti untuk memperkirakan ketinggian Anda nantinya.

(B) Faktor Non Genetik:

Ada beberapa faktor non-genetik yang mempengaruhi tinggi badan kita sampai tingkat tertentu. Menjadi tinggi dikaitkan dengan pertumbuhan dan dengan cara ini, tinggi badan pendek bisa dianggap berasal dari kekurangan gizi, tidak adanya tindakan fisik, postur yang salah, dan sebagainya.

Beberapa faktor non-genetik lainnya yang mungkin mempengaruhi tinggi meliputi:

  • Merokok di tengah kehamilan
  • Pra-kelahiran dan perawatan pascakelahiran
  • Kesehatan yang buruk pada masa kanak-kanak dan remaja
  • Berat pada saat lahir
  • Kondisi mental pada masa kanak-kanak dan remaja
  • Faktor-faktor non-genetik dapat dikendalikan sampai batas tertentu dengan mengambil gaya hidup sehat sejak kecil.

Bagaimana Meningkatkan Tinggi Secara Alami?

Sekitar 20% atau jumlah yang lebih besar dari tinggi badan kita bergantung pada bumi, aktivitas dan diet. Dengan demikian, kita dapat meningkatkan tinggi badan kita dengan cara yang biasa dengan meniru aturan dasar tertentu dalam kehidupan kita sehari-hari.

1.) Tidur yang Tepat untuk Meningkatkan Tinggi Secara Alami

Ini adalah kebenaran yang terkenal bahwa tubuh kita tumbuh dan meregenerasi jaringan saat kita beristirahat. Itulah alasan tidur dan istirahat yang tepat sangat penting bagi tubuh yang sedang tumbuh. Sudah diterima bahwa Hormon Pertumbuhan Manusia (HGH) diciptakan secara alami di tubuh kita dalam tidur nyenyak, nyenyak dan lamban. Tumbuh anak-anak dan remaja harus memiliki tidak kurang dari 8 sampai 11 jam tidur yang tepat secara konsisten mengingat tujuan akhir untuk mencapai ketinggian mereka yang paling ekstrem. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa Anda memiliki sifat yang tepat. Itu harus tenang, tanpa ada suara mengganggu atau lampu kuat. Berikut adalah beberapa tip untuk memastikan tidur nyenyak:

  • Scrubbing down sebelum pergi tidur bisa sangat meningkatkan sifat tidur.
  • Anda bisa minum satu cangkir teh chamomile sebelum menyentuh tempat tidur. Ini benar-benar berguna untuk menghasut tidur.
  • Kecenderungan tidur yang tepat tentu merupakan jawaban terbaik mengenai masalah menumbuhkan tinggi badan seseorang secara alami.

2.) Olahraga Reguler dan Olah Raga untuk Meningkatkan Tinggi Secara Alami

Salah satu tip terbaik untuk tumbuh tinggi secara alami adalah dengan menjadi sehat secara fisik dan dinamis seperti anak kecil. Olahraga teratur dan olahraga meningkatkan tinggi badan seseorang. Bila Anda secara fisik dinamis, tubuh Anda membutuhkan nutrisi yang lebih sehat dan akibatnya, peningkatan asupan suplemen menyebabkan pertumbuhan.

Menikmati olahraga seperti berenang, basket, aerobik, kriket, sepak bola, tenis, atau berbagai latihan peregangan adalah cara yang baik untuk menjaga tubuh tetap tumbuh. Otot kita, meningkatkan prospek pertumbuhan kita selain membersihkan dan mendetoksifikasi tubuh kita melalui keringat. Olahraga teratur atau olah raga tentu harus menyusun sebagian dari aktivitas kita sehari-hari.

Berenang adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan tinggi badan Anda. Jika orang memulai ini sejak usia dini, pasti tinggi badannya akan cukup. 2 jam sehari berenang selama 4-5 hari seminggu mungkin sangat tinggi dalam meningkatkan tinggi badan. Mereka yang ingin meningkatkan tinggi badan mereka, stroke payudara adalah untuk meningkatkan tinggi badan Anda. Berenang adalah tubuh penuh, olahraga ekstrim yang akan membantu meregangkan otot dan membangun kekuatan otot.

Beberapa peregangan yang bisa Anda coba dalam kasus apapun adalah peregangan otomatis, peregangan super, peregangan kobra, perancah, busur ke bawah, tikungan, meja dan peregangan kaki dasar. Disarankan untuk melakukan latihan peregangan sederhana secara teratur, setidaknya selama 15 menit agar berhasil untuk Anda. Peregangan melayani pemanasan hebat sebelum berolahraga.

Latihan gantung bisa bermanfaat untuk menumbuhkan tinggi badan seseorang melalui olahraga. Terlepas dari kenyataan bahwa ini mungkin tampak agak ekstrem untuk dicoba terlebih dahulu dan terutama, Anda akan bisa mengatasinya perlahan. Semua yang Anda butuhkan adalah sebuah bar untuk ini. Jengkel dari itu dengan lengan dan punggung membentang selama 10 detik. Rehash 12 menetapkan satu demi satu atau terus melakukan ini selama 2 menit secara konsisten.

3.) Yoga untuk Meningkatkan Tinggi Secara Alami

Yoga adalah cara yang hebat dan hampir kurang berat untuk meningkatkan tinggi badan Anda secara alami. Yoga membawa kebugaran umum yang berguna untuk memberi dorongan pada tinggi badan Anda. Pose yoga tertentu mendorong pelepasan hormon penghasil pertumbuhan di tubuh. Latihan peregangan dan penyesuaian yang disertakan dalam yoga memperkuat otot dan meningkatkan postur tubuh juga. Cobalah pose yoga seperti pose segitiga (trikonasana), pose kobra (bhujangaasana), pose gunung (tadasana), pose pohon (Vriksasana) dan pose yang menyenangkan (sukhasana). Anda juga harus menambahkan Suryanamaskar ke rutinitas kebugaran Anda juga.

4.) Mempertahankan Postur yang Benar untuk Meningkatkan Tinggi Secara Alami

Karena pertimbangan harus diberikan untuk menjaga postur tubuh yang benar sejak kecil. Hal-hal normal seperti duduk tegak di kursi, menjaga bahu tetap lurus, kancing tinggi, dan pinggul di atas kaki Anda saat berjalan atau berdiri benar-benar dapat memberi efek positif pada tinggi badan Anda. Jangan membungkuk sambil berjalan.

Sebuah tulang belakang lurus dan punggung yang kuat sangat mendasar dalam meningkatkan tinggi badan Anda. Sesuaikan leher dan kepala Anda tanpa membungkuk atau membungkuk. Memiliki bantalan yang bagus dan kasur yang mengakomodasi tubuh juga penting dalam menjaga tulang belakang Anda tetap menyenangkan.

Perlu dicatat bahwa bahu Anda tidak boleh berhenti saat berjalan atau berdiri. Membungkuk harus dijauhkan dari segala cara. Postur tubuh yang lurus membuat Anda terlihat tinggi dan cerdas.

5.) Balanced Diet untuk Meningkatkan Tinggi Secara Alami

Diet seimbang sangat penting untuk mendapatkan makanan yang tepat. Jauhi makanan sampah dengan biaya apapun. Hindari minuman berkarbonasi, lemak jenuh dan makanan bertumpuk berlebih karena hal ini dapat menyebabkan efek negatif pada tinggi badan Anda, Pastikan Anda mendapatkan semua vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh Anda. Ini akan membantu tubuh Anda tumbuh setinggi mungkin.

Vitamin D dan protein membantu dalam memicu hormon pertumbuhan, dan diperlukan untuk pertumbuhan gigi dan tulang yang tepat. Sejak saat itu, makanan yang kaya nutrisi ini seperti keju, kacang polong, tahu, daging miring, putih telur harus dimasukkan dalam makanan Anda.

Asupan seng juga sangat penting karena ketidakmampuannya dapat menyebabkan pertumbuhan kerdil pada anak-anak. Makanan seperti telur, coklat, asparagus, tiram dan kacang kaya seng.

Kalsium yang ditemukan dalam produk susu dan sayuran hijau diperlukan untuk pertumbuhan dan kemajuan tulang.

Terlepas dari ini, nutrisi yang berbeda seperti mineral seperti fosfor dan magnesium, karbohidrat dan vitamin tidak boleh diabaikan karena juga membantu pertumbuhan tubuh yang tepat. Persyaratan bergizi juga bisa dipuaskan dengan mengonsumsi suplemen dalam jumlah terbatas.

Penting untuk memiliki metabolisme yang baik. Dengan demikian, Anda bisa memiliki enam makanan seimbang untuk durasi hari ini. Porsi kecil namun biasanya terbentang mungkin berguna untuk meningkatkan tingkat metabolisme Anda. Hal ini akan mengakibatkan penyimpanan lemak lebih rendah di tubuh Anda, sehingga memungkinkan Anda untuk tumbuh lebih tinggi.

6.) Jauhi Faktor Stunting Pertumbuhan untuk Meningkatkan Tinggi Secara Alami

Anda dapat memastikan bahwa tinggi badan Anda tidak terpengaruh oleh faktor luar atau interior. Sejak saat itu, tetap menjadi prioritas utama beberapa hal:

Mengambil obat-obatan dan minuman keras pada usia muda mungkin sangat menyakitkan. Mengkonsumsi ini dapat menyebabkan pertumbuhan dan kelaparan terhambat, sehingga membuat Anda tidak sampai pada ketinggian penuh Anda. Asupan stimulan harus dibatasi, terutama di kalangan anak-anak karena membuat Anda tidak bisa tidur nyenyak dan teratur. Seiring anak-anak dan remaja mewajibkan delapan jam tidur nyenyak yang baik, kegembiraan dapat membatasi hal itu untuk sebagian besar, sehingga dengan cara memutar yang membantu perawakan pendek.

Terpisah dari ini, steroid juga telah ditemukan untuk menekan pertumbuhan tulang pada anak-anak muda, yang berdampak buruk pada tinggi badan mereka. Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak yang dipengaruhi asma dan remaja yang menggunakan inhaler memiliki kecenderungan untuk tumbuh hingga sekitar ½ inci lebih pendek dari yang lain. Ini karena inhaler ini mengeluarkan sejumlah kecil steroid yang disebut budesonide.

7.) Sistem kekebalan yang kuat untuk meningkatkan tinggi badan

Penyakit masa kanak-kanak tertentu juga bisa menyebabkan pertumbuhan kerdil. Ini bisa tinggal jauh dari vaksinasi reguler dan mengkonsumsi banyak vitamin C yang banyak ditemukan pada buah jeruk seperti lemon, jeruk dan jeruk bali. Sistem kekebalan tubuh mungkin tetap kuat dengan mengkonsumsi makanan utuh dan segar, dan mempertahankan jarak strategis dari makanan olahan dan makanan terhidrogenasi seperti margarin yang sangat terkenal.

Diet sehat akan menghasilkan sistem kekebalan tubuh yang sehat. Bergabunglah dengan banyak buah, sayuran, kacang polong, whole grain dan makanan yang kaya akan antioksidan dan omega-3 lemak tak jenuh dalam makanan Anda untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat.

8.) Mintalah bantuan medis untuk meningkatkan tinggi badan secara alami

Pada kesempatan bahwa Anda telah tiba di pertengahan remaja dan berasal dari keluarga di mana semua anggota tinggi, namun mendapati bahwa tinggi badan Anda tidak tercipta, sangat bijaksana untuk mengunjungi seorang spesialis. Kondisi medis tertentu dapat ditemukan pada tahap awal. Selanjutnya, jika Anda melakukan semua hal di atas, namun tidak berkembang, carilah panduan medis.

9.) Bangun Keyakinan Anda untuk Meningkatkan Tinggi Secara Alami

Pada kesempatan bahwa seseorang tinggi, namun kurang percaya diri, tidak ada gunanya. Selanjutnya, sangat penting untuk membangun kepercayaan diri dari masa kanak-kanak dan mengembangkannya saat Anda tumbuh lebih mapan. Anda dapat berpartisipasi dalam kegiatan sekolah, bergabung dengan klub olahraga dan menghabiskan waktu untuk mengejar hobi dan minat Anda. Tindakan ini untuk meningkatkan temperamen dan rasa kemakmuran Anda, sehingga mempengaruhi tingkat kepercayaan Anda. Pada kesempatan bahwa Anda memiliki pola pikir positif dan penuh dengan keyakinan, bahkan ketinggian yang lebih pendek tampaknya tidak akan menjadi pencegahan bagi Anda. Selanjutnya, kembangkan kepercayaan diri anda!

Jangan tahan lagi; segera mulai untuk menjaga tubuh Anda tumbuh. Ambillah tip berikut untuk meningkatkan tinggi badan secara alami.