Beginilah 20 Cara Menghilangkan Bau Kaki yang Membandel Secara Alami

Bagaimana cara menghilangkan bau kaki? Adalah aman untuk mengatakan bahwa Anda mengalami pendidihan karena contoh kaki yang bau? Apakah individu bergemuruh saat Anda berjalan-jalan? Apakah gigi taring Anda tidak menggigit sepatu Anda? Berikut adalah beberapa rekomendasi yang bisa membantu menjinakkan bau kaki yang menakutkan itu.

Bagaimana Menghilangkan Bau Kaki dengan Cepat

(A) Bersihkan Kaki Anda untuk Menghilangkan Bau Kaki

1.) Gerakkan Kaki Anda untuk Mencampak Bau Kaki

Kedengarannya jelas, namun gosok cepat dengan air lathery di kamar mandi tidak mencukupi. Sasarannya di sini adalah membuang bakteri dan sel kulit mati yang bakteri suka makan. Jadi saat Anda mencuci kaki Anda, kupas seluruh permukaan kaki Anda dengan lap, sikat, atau instrumen kasar lainnya dan gunakan bermusuhan dengan pembersih bakteri. Ingatlah untuk membersihkan di tengah jari kaki Anda.

2.) Keringkan Kaki Anda untuk Menghilangkan Bau Kaki

Saat mengeringkan kaki, lakukan dengan hati-hati. Kelembaban apa pun, apakah itu keringat atau air, adalah hal yang membuat reproduksi subur untuk kuman, Luangkan waktu Anda sehingga Anda mengeringkan kaki dengan benar dan jangan mengabaikan jarak di antara jari-jari kaki Anda.

3.) Gunakan hand Sanitizer untuk menghilangkan bau kaki

Ini mungkin terdengar aneh, namun pembersih tangan beraroma yang hebat (atau tidak diberi wewangian) dapat menghilangkan kuman di kaki Anda dan menghambat perkembangan bakteri.

4.) Gunakan Antiperspirant untuk Menghilangkan Bau Kaki

Jenis antiperspirant yang sama yang Anda terapkan di bawah lengan Anda juga bisa digunakan untuk kaki Anda. Hanya membuat sebuah titik untuk mendapatkan tongkat yang berbeda untuk setiap zona. Oleskan ke kaki yang bersih dan kering pada malam hari, lalu taruh kaus kaki dan sepatu Anda secara tidak mengejutkan di pagi hari. Ini akan membantu menjaga kaki Anda tetap kering dan segar di siang hari.

Antiperspirant benar-benar merespon dengan elektrolit dalam keringat pada struktur “sumbat gel” yang menutup saluran keringat Anda. Karena setiap kaki Anda memiliki lebih dari 250.000 organ keringat (lebih banyak organ keringat untuk setiap inci daripada bagian tubuh Anda yang lain) agak antiperspirant bisa pergi jauh.

Jangan menerapkannya sebelum keluar, atau akan sulit berjalan di sepatumu.

5.) Cuka untuk Mencampak Bau Kaki

Simpan campuran 1/2 cuka normal dan 1/2 isopropil minuman keras. Tumpahkan ini setiap hari (gunakan penetes resep) di atas dan di antara jari-jari kaki Anda dan ganggu kulit pada kaki dan sebarkan. Kedua item tersebut tidak berbahaya bagi kulit Anda, namun cuka tersebut mengeksploitasi parasit dan cairannya menghambat atau menghilangkan bakteri. Selain itu, pembantu membantu melepaskan pertumbuhan kaki pada kontak.

Anda bisa merendam kaki Anda dalam larutan 1/2 cuka, 1/2 air sebagai pendekatan untuk melawan bau yang mengerikan. Tambahkan beberapa sendok roti soda dan tetes minyak thyme, keduanya juga membantu membuang bau busuk.

6.) Gosok Kaki untuk Menghilangkan Bau Kaki

Gosokkan kaki Anda dengan satu atau sejumlah besar bubuk yang menyertainya. Lakukan ini antara jari-jari kaki Anda juga. Ini adalah hal yang paling banyak bedak dan menyebar di kaki untuk melawan bau kaki:

  • Bubuk talek untuk menghilangkan bau kaki. Ini telah menjadi zat, jadi biarkan saja mengeringkan kaki Anda.
  • Baking soda untuk menghilangkan bau kaki. Hal ini membuat lingkungan dasar yang tidak bakteri-akomodatif.
  • Pati jagung untuk menghilangkan bau kaki. Ini membantu menelan keringat.

(B) Segar Alas Kaki Anda untuk Menghilangkan Bau Kaki

7.) Sepatu Toed Terbuka untuk Menghilangkan Bau Kaki

Pakai sepatu atau sepatu terbuka. Mengenakan sepatu terbuka memungkinkan aliran udara di sekitar kaki Anda, membuat mereka tetap dingin dan mencegah Anda membuat keringat sebanyak mungkin. Bila Anda berkeringat, itu akan lenyap dengan cepat karena diseminasi udara.

Di tengah musim dingin, kenakan kulit anak sapi atau sepatu kanvas yang memungkinkan kaki Anda “menghirup.” Lepaskan sepatu elastis dan plastik.

8.) Ganti Socks untuk Menghilangkan Bau Kaki

Ganti kaus kaki Anda setiap hari untuk menghilangkan bau kaki. Kaus kaki menelan keringat Anda saat Anda memakainya, dan ada saat Anda mengeringkannya. Menempatkan sepasang kaus kaki yang berantakan untuk beberapa saat berturut-turut pada dasarnya akan menghangatkan keringat itu, mendorong emanasi busuk. Ubah kaus kaki Anda secara konsisten, terutama jika kaki Anda cenderung berkeringat.

Kecuali Anda memakai sepatu terbuka, Anda harus mengenakan kaus kaki dengan benar. Cobalah dua pasang kaus kaki untuk membantu mengatasi kelembaban jauh dari kaki.

Saat Anda mencuci kaus kaki Anda, putar mereka kembali ke depan di mesin cuci sehingga potongan kulit mati memiliki hasil yang lebih baik untuk dibersihkan.

Cobalah untuk kaus kaki yang bisa dimodifikasi yang terbuat dari katun atau bulu domba. Kaus kaki non-retentif (seperti nilon) menjebak kelembaban di sekitar kaki Anda, membuat ceruk kecil yang nyaman untuk bakteri.

9.) Bubuk Lembut untuk Menghilangkan Bau Kaki

Bubuk sepatu dan kaus kaki yang lembut setiap hari dengan baking soda untuk menghilangkan bau kaki. Bersihkan baking soda kemarin sebelum menambahkan dalam jumlah baru. Baking soda menyerap kelembaban dan bau.

10.) Cengkeh untuk Menghilangkan Bau Kaki

Gunakan kayu cedar atau cengkeh untuk menyegarkan sepatu dan menghilangkan bau kaki. Masukkan serutan kayu cedar atau seluruh cengkeh di dalam sepatu Anda selama beberapa hari bila Anda tidak perlu memakainya. Bau itu akan hilang setelah beberapa hari.

11.) Putar Sepatu Anda untuk Mencampak Bau Kaki

Biarkan sepatu Anda mengering sepenuhnya sehingga bakteri tidak memasang kemah di sana. Dibutuhkan tak kurang dari 24 jam agar sepatu mengering sepenuhnya.

Keluarkan sol untuk membantu prosedur pengeringan. Hal lain, memakai pasangan yang sama dari hari ke hari adalah formula untuk kaki yang bau. Lipat kertas harian di dalam sepatu basah akan mengeringkannya dalam semalam.

12.) Cuci Sepatu untuk Menghilangkan Bau Kaki

Cuci sepatu Anda sering untuk menghilangkan bau kaki. Banyak sepatu bisa dilempar ke mesin cuci. Hanya memverifikasi mereka benar-benar kering sebelum Anda memakainya.

13.) Sepatu Uproot untuk Menghilangkan Bau Kaki

Angkat sepatu Anda sesering mungkin untuk menghilangkan bau kaki. Pada titik apa pun Anda memiliki kapasitas untuk beristirahat, mengevakuasi sepatumu. Ini membantu sepatu dan kaki Anda tetap kering.

14.) Gunakan Pengering Sepatu untuk Menghilangkan Bau Kaki

Ada beberapa sepatu yang luar biasa, rendah watt dan pengering boot yang memanfaatkan udara konveksi dan mengurangi arus secara bertahap dan benar-benar mengeringkan kami dan sepatu berkeringat. Tempatkan alas kaki Anda menjelang akhir hari atau berolahraga dan kenakan sepatu kering, hangat dan menyenangkan sekitar setelah delapan jam. Pengering mengeluarkan uap air yang berbau harum-membawa bakteri perlu dikembangkan dan membantu sepatu Anda bertahan lebih lama.

(D) Home remedies untuk menghilangkan bau kaki

15.) Gunakan Bleach untuk Menghilangkan Bau Kaki

Tambahkan sekitar dua sendok makan (1 ons) pemutih ke satu galon air panas. Rendam kaki Anda dalam larutan ini selama lima sampai sepuluh menit sehari selama seminggu. Jika Anda menemukan rendam ini mengeringkan kulit Anda, mungkin Anda akan mengoleskan sedikit minyak anak.

Fade kaus kaki putih Anda di binatu. Pada kesempatan bahwa sepatu Anda dapat menahannya, tambahkan solusi yang sama ke bagian dalam sepatu Anda dan rendam mereka. Tahan 1/2 jam dan sesudahnya cuci saja di wastafel. Keringkan mereka dengan benar sebelum memakainya.

16.) Lakukan Rendam Teh untuk Menghilangkan Bau Kaki

Rendam kaki Anda dalam teh 30 menit sehari selama satu minggu. The tannic korosif dalam teh akan mengeringkan kulit Anda.

17.) Gunakan Air Garam untuk Menghilangkan Bau Kaki

Oleskan sebagian besar segelas garam yang sah untuk setiap liter air. Di tengah perendaman, jangan menyiram kaki Anda dan cukup kering sampai bersih.

18.) Acetic Acid untuk Menghilangkan Bau Kaki

Oleskan derivasi asam asetat aluminium untuk menghilangkan bau kaki. Ini akan mengeringkan kakimu. Campurkan 1 bingkisan bubuk Domeboro atau 2 sendok makan Burow’s Solution (keduanya dapat diakses secara bebas) dalam 1 setengah liter air. Rendam selama 10 sampai 20 menit sekaligus.

17.) Baking Soda untuk Menghilangkan Bau Kaki

Buat campuran baking soda untuk menghilangkan bau kaki. Oleskan 1 sendok makan baking soda untuk setiap liter air. Hal ini membuat kulit lebih mudah larut, yang menghambat perkembangan bakteri.

18.) Cuka Air untuk Menghilangkan Bau Kaki

Campurkan cuka di air untuk menghilangkan bau kaki. Hal ini membuat kulit lebih asam. Tambahkan cuka 1/2 mug untuk setiap 1 liter air.

Ingat bahwa beberapa bau kaki individu dapat digambarkan sebagai “vinegary” jadi jika ini milik Anda, rendam ini bisa menjadi kompleks dalam situasi ini.

19.) Serbuk Bayi untuk Menghilangkan Bau Kaki

Letakkan bedak bayi di sepatumu untuk menghilangkan bau kaki. Menerapkan bubuk bayi atau soda kue di sepatu dan kaus kaki Anda akan menghemat bau di masa depan.

20.) Batu apung bisa sembuh Bau Kaki

Bersihkan kaki Anda dengan batu apung pada premis sehari-hari untuk menghilangkan bau kaki. Ini akan mengevakuasi kulit yang mati dan menjaga bakteri tetap menempel.

Tips Berguna Lain untuk Menghilangkan Bau Kaki:

  • Jika Anda setelah semua pilihan lain telah habis, Anda bisa membersihkan kaki Anda dengan bermusuhan dengan pembersih bakteri atau handuk kertas yang direndam dalam cairan penggosokan.
  • Anda bisa memanfaatkan soda kue di kaki dan sepatumu.
  • Verifikasi Anda mendapatkan pengiriman uang kiriman harian USDA yang direset (RDA) dari seng. Insufisiensi seng dapat menyebabkan bau kaki, dan selain bau badan umum DAN napas yang mengerikan. Verifikasi seng dimasukkan ke dalam multi vitamin Anda atau dapatkan suplemen seng yang berbeda.
  • Bubuk sepatumu di luar, di mana ada ventilasi yang bagus, misalnya di halaman.
  • Memotong dan menyikat kuku jari kaki Anda kemungkinan besar akan membantu juga.
  • Cobalah deodoran karakteristik yang berbasis batu mulia. Percikan ini bekerja dengan membuat kulit menyendiri untuk bakteri.
  • Kecemasan bisa menguatkan keringat. Itulah alasan Anda mungkin menyadari bahwa hidup dan kaki Anda bau sementara ini.
  • Jangan berjalan-jalan hanya dengan kaus kaki Anda. Mereka mendapatkan banyak bakteri di sepanjang garis ini. Pada saat itu, saat Anda meletakkan sepatumu sekali lagi, ledakan bakteri di lingkungan yang lembap dan hangat.
  • Cuci kaki Anda dalam hal apapun, sekali sehari.
  • Pemanfaatan serbuk kaki yang sebagian besar terbuat dari tepung maizena atau add-ins non-talc lainnya.
  • Pastikan Anda memiliki satu shower sehari. Cuci kaki Anda tanpa diragukan lagi.
  • Pakai sepatu terbuka untuk memberi akses udara dan hentikan kaki berkeringat yang menimbulkan bau.
  • Ganti kaus kaki Anda setiap kali Anda memakai sepatu Anda, dan memanfaatkan beberapa kaki pesaing yang menyebar.
  • Jika terjadi kemungkinan kaus kaki tambahan dan ganti mereka sama sekali sepanjang hari.
  • Anda bisa pergi ke toko sepatu terdekat Anda (atau di manapun) mencari bola yang mengatakan aroma segar atau sesuatu untuk efek itu.

Peringatan / tindakan pencegahan

  • Talc, aditif khas bubuk kaki, dapat menyebabkan bahaya paru-paru jika sering bernafas.
  • Bau kaki hanya itu-bau kaki. Kemungkinan besar ada beberapa indikasi lain, bisa jadi kaki pesaing atau kurap atau penyakit. Dapatkan itu dilihat oleh seorang spesialis. Bayangkan pikiran khusus untuk melepaskan, mengulangi kerepotan yang menentukan kulit kering dan terkelupas, iritasi atau indikasi keganasan kulit.
  • Jangan pernah mengeringkan sepatumu dengan pengering rambut, pada ayam pedaging, atau di jendela belakang kendaraan yang panas. Sisa suhu tinggi yang ekstrem menghembuskan kulit, melepaskan, menempelkan dan melelehkan plastik. Sepatu harus dikeringkan secara bertahap dan lembut untuk menahan bentuk, kelenturan dan kualitas.
  • Kocok kompartemen bubuk kaki dengan lembut dan lurus di sepatumu agar tidak membuat serbuk bubuk kaki.
  • Abstain dari mengocok bubuk kaki di kamar atau mobil Anda untuk mengurangi kemungkinan nafas masuk.
  • Penasihat dengan ahli penyakit kaki Anda atau dokter jika Anda menderita diabetes, penyakit pembuluh darah perifer (peripheral vascular disease / pvd), penyakit saluran perifer yang juga dikenal sebagai pad, dan neuropati perifer, atau edema perifer (yaitu defisiensi vena). Obat perendaman yang digambarkan mungkin tidak disarankan dan perlu dinilai berdasarkan kasus per kasus. Mainkan dengan aman dan konsultasikan dengan ahli penyakit kaki atau dokter Anda.
  • Pada kesempatan bahwa Anda mencuci kaki Anda saat berada di kamar mandi, berhati-hatilah dengan alasan kaki Anda akan lebih rumit dengan pembersih pada mereka.